Review Honda BR-V 2018, Spesifikasi, Fitur dan Kenyamanan

Meningkatnya penjualan Mobil SUV yang terjadi belakangan ini membuat PT Honda Prospect Motor tertarik untuk menciptakan mobil di segmen pasar tersebut. Di tahun 2015, Honda pun kemudian memperkenalkan produk SUV barunya yang bernama Honda BR-V. Honda BR-V sendiri pada saat itu belum dijual secara resmi kepada masyarakat, saat itu Honda hanya memamerkannya di GIIAS untuk melihat respon konsumen terhadap mobil ini, dan ternyata masyarakat merespon positif akan kehadiran Honda BR-V di aspal Indonesia. Dan di tahun 2016, BR-V secara resmi dijual oleh Honda untuk memuaskan animo masyarakat Indonesia yang selama ini tak sabar ingin membelinya.

Sebelum mas david bahas lebih dalam mengenai eksteriornya, mas david ingin memberitahu bahwa mobil BRV ini merupakan perpaduan manis antara Honda Jazz dan Honda Mobilio. Jika kalian lihat dengan seksama, body yang dimiliki oleh mobil ini memang mirip-mirip seperti Honda Mobilio, hanya saja Ground Clereance dan Body nya dibuat lebih tinggi dan besar karena ia merupakan kendaraan SUV. Untuk dapur pacunya BR-V mengadopsi mesin yang dimiliki oleh all new Honda jazz yaitu mesin i-VTEC 1500 cc 4 silinder. Jadi disini Honda cukup pintar dalam menciptakan mobil SUV kebangaannya ini karena mas david menilai perpaduan antara kedua mobil ini sangat tepat. Sekarang mari kita bahas desain eksteriornya !

Eksterior



Dilihat dari desain eksteriornya seperti yang mas david katakan sebelumnya bahwa mobil ini memiliki desain yang mirip seperti Honda Mobilio. Dari desain eksterior tampangnya, kita bisa melihat desain grill khas Honda dengan aksen krom yang tampak menyatu dengan Headlampnya. Sekilas kita melihat bahwa desain lampu dan grilnya sangat mirip dengan Honda HR-V. Model grill yang dipertegas dengan aksen krom tersebut menambah kesan mewah dan sporty kian terasa dari aura eksterior tampangnya. Headlamp yang dimiliki oleh mobil ini juga sudah bertipe Projector serta juga terdapat Fog lamp yang di desain manis dibumper bawahnya. Overall, muka BR-V ini tampak garang dan macho ditambah lagi dengan adanya aksen krom yang membuat mobil ini tetap tampak mewah dan berkelas.

Sekarang mari kita lihat kesampingnya. Disamping, aura SUV dengan citra Crossover tampak terpancar dari luarnya. Mobil ini memiliki bentuk body yang cukup gahar dan sporty, Kegaharanya semakin jelas ketika kita melihat tarikan garis yang dibentuk cukup tegas pada lekukan dan desain kaca sampingnya. Bentuk garis yang tegas ini cukup menunjukan kesan crossover yang sangat kentara dibandingkan dengan mobil SUV sekelasnya. Dengan Ground Clearearance yang cukup tinggi, kita tidak perlu khawatir lagi saat menerjang medan-medan berat bahkan untuk medan offroad sekalipun. Sehingga dengan bentuk desain yang seperti ini BR-V sangat cocok untuk kita gunakan untuk melibas medan on road maupun offroad.


Dibelakangnya juga cukup stylish dengan desain lampu belakang yang dibuat lebih tajam dan tampak sangat futuristic. Belum lagi spoiler yang terpampang manis dibelakangnya membuat kesan sporty lebih terlihat auranya. Secara keseluruhan. Mobil BR-V ini memiliki desain eksterior yang cukup bagus dengan kesan SUV Crossover yang cukup kentara sehingga membuat tampilanya menjadi lebih elegan dan mewah.

Interior




Masuk ke dalam interiornya, kita akan menemukan desain interior khas Honda yang terlihat atraktif dan modern. Desain dashboardnya juga terlihat futuristik ditambah lagi dengan adanya sejumlah perlatan lengkap di trim dan di kemudi setirnya. Untuk kualitas bahan-bahan di dashboardnya juga cukup bagus, meskipun tidak ada bahan Soft Touch tetapi build qualitinya cukup rigid dan tidak terkesan murahan. Selain dashboard yang cantik dan modern, interior Honda BR-V ini juga memberikan fitur-fitur yang cukup komplit bagi pengemudinya diantaranya HeadUnit dengan layar ukuran 6,1 inch touch screen yang dapat memberikan fitur-fitur unggulan terutama dari segi hiburan dan entertainment. Untuk desain speedometernya pun cukup oke dan terlihat lebih klasik.


Untuk kelegaan kabinya, Mobil ini tidak terasa seperti mobil SUV yang kebanyakan sedikit lebih sempit. Interior di Honda BR-V ini benar-benar lega dan mampu menampung 7 penumpang layaknya mobil MPV sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kemanan yang lebih maksimal bagi pengemudi dan penumpang. Joknya sendiri sudah berteknolohgi One Touch Tumble sehingga lebih memudahkan kita untuk melipat joknya. Kelegaan bagasinya juga cukup impresif dan kita dapat menambah ruang bagasi di belakang dengan cara melipat kursi di baris kedua dengan sangat mudah.

Mesin dan Fitur Keamanan

Mobil yang diciptakan sebagai mobil SUV yang tangguh dan bertenaga tentu harus memiliki sector dapur pacu yang bertenaga pula. Untuk menjawab kebutuhan itu, Honda pun membekali BR-V dengan mesin berteknologi i-VTEC dengan kapasitas 1500 cc 4 silinder dan 16 katup. Mesin ini memiliki keluaran tenaga sebesar 120 PS pada 6000 rpm serta torsinya mencapai 145 Nm pada 4600 rpm. Untuk urusan fitur kemanan dan kenyamanan, BR-V memiliki fitur-fitur yang cukup kekinian yaitu Dual Airbag,ABS, EBD, VSA, Hill Start Assist, AC Double Blower, MID , dan Immobilizer Key. Jadi dengan banyakanya fitur kemanan dan kenyamanan yang dimiliki oleh mobil ini membuat kita lebih merasa aman dan tentram saat mengendarai ataupun duduk manis di kabinya.

Harga



Sekarang sampailah kita pada pembahasan mengenai harga dari mobil ini. Dengan membawa sejumlah fitur-fitur yang cukup mumpuni dan modern tentu membuat kita bertanya-tanya mengenai harganya. Belum lagi kualitas interior dan eksterior serta kelegaan kabinya yang cukup baik membuat kita sangat ingin memboyong mobil ini ke garasi rumah kita, lalu berapakah harga dari mobil SUV kebanggaan Honda ini ? Menurut sumber resmi yang mas david dapatkan, harga dari Honda BR-V ini berada di rentang 200 jutaan, Berikut ini detail lengkap mengenai harganya :

Honda BR-V tipe E M/T = Rp 236.000.000,00

Honda BR-V tipe E CVT = Rp 246.500.000,00

Honda BR-V Prestige CVT = Rp 261.500.000,00

Harga yang mas david dapatkan diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan perbedaan tempat dimana anda membeli mobil ini. Oleh karena itu untuk mendapatkan informasi harga yang lebih akurat sobat bisa mengunjungi dealer Honda terdekat di kota sobat. Baiklah sekian dulu review mas david mengenai Honda BR-V dan sampai jumpa di review mobil mas david berikutnya !.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonim
29 Januari 2022 pukul 08.27 delete

Baccarat - Gather Together The Facts - Worrione
Bet with your friends. It's easy หารายได้เสริม to find and understand, and it's easier than 바카라 ever to play. It's the game that has 메리트카지노총판 the best rules,

Reply
avatar